Home ยป (REVIEW) Hair Care Routine, SH-RD Hair Protein Cream

(REVIEW) Hair Care Routine, SH-RD Hair Protein Cream

Bagi wanita, rambut adalah mahkotanya. Dan, siapa sih, yang gak pengen punya mahkota yang cantik dan berkilau? Tentunya untuk mempunyai rambut yang sesuai impian, kita harus tahu hair care routine yang cocok yang membantu menyehatkan rambut kita!

Dari dulu, rambut aku tipe yang susah sekali diatur. Padahal catokan juga jarang-jarang, lho. Bahkan sebelum mengenal segala rebonding, smoothing, rambutnya selalu seperti singa! Alhasil, dulu jadi langganan ngesmooth rambut di salon, deh. Lama-lama makin rusak jadinya, apalagi aku juga suka ngewarnai rambut. Sampai sekarang, aku sudah stop ngesmoothing rambut di salon, dan jarang-jarang catokan sendiri di rumah. Tapi, mau gak mau tetap harus catokan setelah keramas biar lebih rapi. Padahal aku paling males, deh, catokan sendiri. Soalnya rambut aku juga lumayan panjang, kan, jadi capek. Kapan, ya, bisa punya rambut lurus, lemes, rapi, dan berkilau tanpa effort? Ah, kayaknya cuma mimpi!

Nah, suatu hari ada sebuah produk yang rutin muncul di linimasa Instagram aku. Iklan ini langsung menarik perhatian, karena berhubungan dengan hair care routine! Tentu saja, aku langsung kepoin dan penasaran banget ingin mencoba!

Finally, SH-RD Hair Protein Cream tiba ditanganku! Aku membelinya melalui akun resmi SH-RD di Shopee. SH-RD Protein Cream ini ternyata merk Taiwan, lho. Kepanjangannya adalah Shaan Honq / Rosemary & D-panthenol. Protein Cream ini tipe yang tidak perlu dibilas. Jadi cukup seperti pakai hair oil, usap-usap ke rambut sampai ujungnya, maka rambut akan ternutrisi dan rapi! Dengan formula Silk Protein Complex, produk ini memberikan kelembaban pada rambut juga memproteksi Silk Amino Acid serta mengunci Hydrolyzed Silk Protein yang terkandung di dalam produk. Sehingga rambut akan terasa lebih lembut, juga terlihat lebih lurus karena rapi. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan sebagai UV Protection, Heat Protection, atau Chlorine Damage Protection selama berenang! Kebetulan banget, aku lagi sering berenang akhir-akhir ini, dan kandungan klorin memang membuat rambutku jadi makin kasar.

Dengan klaim seperti itu, aku sudah semangat sekali dong untuk mencoba! Apakah produk ini benar seperti apa yang sudah diklaim tadi? Kalau bisa rapi tanpa catokan, wah, bakal ngebantu banget! Hemat waktu, rambut juga tidak makin rusak karena panas!

Aku membeli ukuran 50ml dan mendapatkan produl travel size ukuran 5ml sebanyak 2 buah. Lumayan juga, nih.

Packagingnya adalah sebuah jar berwarna hijau gelap dengan tulisan berwarna perak dan terbuat dari plastik sehingga ringan dibawa-bawa. Tapi kalau aku pribadi lebih suka kemasan seperti ukuran 5ml-nya karena lebih praktis untuk digunakan, tinggal pencet-pencet botol saja.

Tekstur krimnya ketika digosok ditangan terlalu oily buatku. Jika dibandingan dengan produk merk lain yang biasa aku pakai, krimnya bisa langsung kering setelah beberapa saat. Tapi krim SH-RD ini tetap meninggalkan kesan berminyak pada tangan, sehingga membuat aku cepat-cepat ingin cuci tangan. Warna krimnya adalah putih susu dengan wangi yang tidak begitu menyengat, jadi aman untuk kalian yang tidak suka wangi parfum. Padahal kalau aku lihat review orang lain, banyak yang mengatakan bahwa krim ini wangi banget. Tapi, di aku bahkan wanginya kurang berasa.

Aku mencoba produk ini saat rambutku dalam kondisi kering usai keramas. Jadi, aku keramas saat malam hari, dan memakai produk ini saat pagi hari. Jujur saja, menurutku tidak ada perubahan yang terlalu significant. Tapi memang, produk ini memberikan kesan lebih lembab pada rambut tanpa membuatnya terlihat terlalu lepek, jadi rambut yang keluar-keluar bisa sedikit melunak sehingga terlihat lebih rapi. Sepengalaman aku dengan produk lain, jika krimnya sudah kering, rambut biasanya kembali mengembang dan keluar-keluar. Sehingga, mau gak mau harus apply berulang kali, yang mana akan membuat rambut jadi kelihatan lepek. Berhubung kali ini aku langsung pakai untuk catokan, jadi aku kurang tahu apakah akan begitu juga atau tetap stay.

Sejauh ini, untuk pemakaian pertama kali, aku cukup puas tapi tidak yang “wow” begitu. Padahal kalau lihat iklannya, rambut yang mengembang benar-benar bisa langsung kempes dan rapi, lho. Entah apakah aku yang kurang bisa memakai produk sehingga hasil kurang maksimal, atau kurang dalam memakai produknya (aku memakai satu botol 5ml untuk seluruh rambut), atau memang belum sengefek itu dirambutku karena baru pertama kali pakai? Aku akan update lagi infonya saat produk sudah habis, ya! Adakah yang sudah memakai produk ini juga? Share dong di kolom komentar! ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *