(REVIEW) EILEEN GRACE: MOISTURIZE ROSE JELLY MASK, Bikin Kulit Kamu Adem Ayem

Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask, adakah yang pernah dengar atau sudah pakai produk ini?

Eileen Grace merupakan salah satu brand produk kecantikan dari Taiwan yang akhir-akhir ini mulai menjamur di Indonesia. Mereka mempunyai beberapa produk kecantikan seperti masker Jelly, Toner, Essence, Facial Wash dan juga Sunscreen. Produk-produk Eileen Grace ini terkenal karena menggunakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi yang telah diformulakan secara efektif untuk merawat kulit wajah kita.

Nah, aku tertarik dengan salah satu produknya, yaitu Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask ketika sedang mencari masker wajah untuk wajahku yang sedang breakout di daerah dagu. Ternyata produk masker ini merupakan salah satu produk unggulan mereka!

Apa sih yang bikin aku tertarik pilih produk Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask  ini?

Yaitu kandungan kelopak bunga mawar aslinya! Jujur saja, aku pribadi suka sekali dengan wangi bunga mawar serta manfaatnya! Selain itu, terdapat juga kandungan 1% Non-Animal Stabylized Hyaluronic Acid (NASHA), dan Aloe Vera.

Lalu manfaat dari kandungan-kandungan utama tadi apa, ya?

  1. Bulgarian Damask Rose, bunga mawar jenis ini bisa membantu meredakan iritasi dan jerawat, melembabkan, mencerahkan kulit, dan mengandung 300 vitamin yang bermanfaat untuk semua jenis kulit.
  2. 1% Non-Animal Stabylized Hyaluronic Acid (NASHA), dapat meningkatkan kelembapan dan kadar air di kulit bahkan setelah pemakaian Jelly Mask selama berjam-jam, karena 1 gram NASHA mampu mengikat 1000ml kadar air.
  3. Aloe Vera, dapat membantu regenerasi kolagen, menjadikan wajah lebih kenyal dan sehat. Serta memberikan cooling sensation yang menenangkan kulit.

Wah, melihat kandungan-kandungan tersebut, sekarang aku jadi paham kenapa produk ini diberi label Mouisturize Rose Jelly Mask.

Semakin tidak ragu lagi untuk mencoba produk ini karena telah terdaftar di BPOM, bersertifikat SGS Internasional, ECOCERT & GMP Taiwan. Produk ini juga merupakan produk Plant-based, bebas alkohol, dan bebas paraben, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif, iritasi, berjerawat, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungannya juga ringan sehingga bisa dipakai setiap hari, lho!

Berikut adalah klaim manfaat lebih lengkapnya:

1. Membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat memudarkan bekas jerawat dan noda hitam serta mencerahkan dan meratakan warna kulit

2. Membunuh kuman-kuman penyebab timbulnya jerawat dan mengempeskan bruntusan

3. Menenangkan dan meminimalisir iritasi kulit, seperti kulit kemerahan dan terkelupas akibat ketidakcocokan suatu produk atau cuaca

4. Antioksidan: Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kulit kusam dan mencegah penuaan dini

5. Relaksasi: Aroma bunga mawar mawar yang bukan hanya menenangkan dan merileksasikan wajah tapi juga pikiran

6. Kandungan Aloe vera yang membantu melembabkan wajah secara maksimal dan mempertahankan kelembabpan kulit secara alami

Aku beli melalui e-commerce resmi Eileen Grace di Shopee, tapi kalian bisa juga beli melalui e-commerce lain atau langsung kontak ke mereka melalui IG.

Begitu paket Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask ini tiba, ternyata jar-nya besar sekali dan isinya sangat melimpah! Worth juga untuk harga Rp 399.000 mendapatkan produk sebanyak 300ml, aku rasa Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask ini bisa awet tiga hingga empat bulan walaupun dipakai setiap hari.

Nah, berikut adalah ingredients lengkapnya:

Ingredients

Aloe Barbadensis, L-Ascorbic Acid, Rosa Gallica Flower Powder, Hyaluronic Acid, Honey Extract, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Escin, Glycerin, Ruscus, Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Calendula Officinalis Flower Extract, Water, Chondrus Crispus Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, De-ionized Water, 1.3-Propanediol Chlorphenesin, Triethanol amine, Glycerol, Carbomer, Parfum

Kemasannya sendiri merupakan jar plastik yang berwarna putih dengan nuansa merah muda. Saat dibuka tutupnya, terdapat seal (pembatas tutup dan isi) di dalam dan juga spatula yang besar. Aku suka banget produk skincare yang pengertian kasih spatula begini, soalnya memudahkan kita mengambil isi produk agar tetap higenis. Maklum, jari kita suka masih kotor gitu kan walau sudah cuci tangan.

Sesuai dugaan, begitu dibuka tutupnya, wangi bunga mawar langsung merebak. So calming, wanginya lembut dan tidak terlalu kuat atau nyeggrak di hidung jadi aku suka banget. Aku setuju dengan klaim mereka bahwa wanginya ini bisa juga untuk menenangkan pikiran. Coba, deh, kalian bayangkan, setelah seharian bekerja dan memakai make-up tebal, capek dijalan dan terkena polusi, lalu malamnya kalian calming dengan masker ini sembari meditasi. Mantap, deh!

Teksturnya kenyal (jelly) dan berwarna oranye transparan dengan potongan kelopak bunga mawar asli yang melimpah! Untuk mendapatkan cooling sensation yang maksimal, dianjurkan untuk menyimpan produk di dalam kulkas. Jika tidak ingin disimpan dikulkas juga tidak masalah, asalkan tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Kalau aku pribadi, tentu saja lebih suka simpan di kulkas biar makin seger saat diaplikasikan ke wajah.

Cara Pemakaian:

Seperti penggunaan masker jelly pada umumnya, cara pemakaian Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask ini sangat mudah. Aku biasanya pakai saat malam hari sebelum night skincare routine.

1. Basuh wajah menggunakan facial wash atau cleanser dan keringkan

2. Aplikasikan Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask menggunakan spatula yang tersedia di seluruh wajah dengan ketebalan 3-5mm atau 1 layer saja

3. Diamkan selama 15 – 20 menit

4. Sisihkan Jelly Mask yang ada di wajah dengan perlahan menggunakan spatula hingga bersih

5. Bilas menggunakan air hangat bersih, tidak perlu membersihkan wajah dengan facial wash lagi

6. Lanjutkan dengan rangkaian produk skincare routine-mu

Setelah pemakaian rutin setiap hari selama 10 hari, aku merasakan kulitku lebih halus, kenyal dan cerah, apalagi saat bangun tidur! Seperti labelnya, masker ini juga membuat kulitku lebih lembab, jadi skincare aku lebih nempel saat dipakai setelah pemakaian Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask ini. Aromanya juga benar-benar cocok di aku, karena calming, dan segar sehingga nyaman sekali dipakai. Untuk jerawat-jerawatku di dagu juga sudah kempes dan kering dalam 3 hari. Sayangnya jerawat tetap masih bermunculan, mungkin karena aku juga sedang PMS, tapi walaupun masih sering muncuk jerawat baru, setidaknya wajahku tidak iritasi merah-merah lagi setelah pakai Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask ini. Bekas-bekas jerawat belum memudar, mungkin harus memakai produk secara rutin lebih lama, ya.

Oh, ya. mungkin karena produknya yang kental dan kenyal seperti jelly, ketika ingin dibilas agak susah hilang, dan berasa licin-licin, gitu. Padahal sudah dibersihkan juga dengan spatulanya. Agak merepotkan, sih, tapi kalau bilas dengan air hangat lumayan membantu, kok!

So far, walaupun harganya terkesan mahal, tapi dengan berat isi sebanyak 300ml itu menguntungkan, lho! Apalagi aku beli saat diskon seharga Rp 299.000 saja! Kalian bisa pantengin akun Instagram dan Shopee-nya agar tidak ketinggalan mendapatkan diskon. Untuk yang ingin coba-coba dulu, tersedia juga dengan ukuran 35ml dalam bentuk sachet. Praktis juga jika dibawa saat travel, nih.

Aku pribadi sangat merekomendasikan Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask ini, apalagi jika kamu memiliki kulit kering yang sensitif. Aku sarankan pakai di malam hari, maka wajah kamu auto lembab dan glowing saat bangun di pagi hari! Ceritakan pengalamanmu juga jika sudah ikutan pakai Eileen Grace: Moisture Rose Jelly Mask, ya!

You Might Also Like

Leave a Reply